Posts Subscribe to InFoGauLComments

Online bookmark Bookmark

Latihan Flyes Untuk Perkembangan Otot Dada Yang Maksimal

 Latihan Flyes Untuk Perkembangan Otot Dada Yang Maksimal
Otot dada merupakan salah satu otot utama yang membentuk tubuh bagian atas agar terlihat indah dan ideal. Salah satu keunggulan melatih otot dada adalah bahwa bagian ini sering menjadi pusat perhatian dalam penampilan, sehingga banyak sekali orang yang ingin membentuk otot dada mereka untuk mendapatkan rasa percaya diri mereka.

Ada banyak cara untuk mendapatkan otot dada yang indah, salah satunya adalah dengan latihan flyes. Latihan flyes merupakan latihan yang baik untuk membentuk otot dada dan tubuh bagian atas Anda.

Contoh latihan flyes yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot dada adalah:
    • Flat Bench Flyes
      Latihan ini memungkinkan otot dada terlatih secara langsung sesuai gerakan horisontal tangan Anda. Selain itu, manfaat lain dari berlatih flat bench flyes adalah untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian atas dan berguna untuk memperbaiki postur tubuh Anda.

sumber: www.bodybuilding.com
    • Incline Bench Flyes
      Latihan selanjutnya adalah latihan incline bench flyes. Tidak jauh berbeda dengan latihan Flat bench flyes, latihan Incline Bench Press berguna untuk melatih otot dada dan otot bahu. Posisi latihan ini memungkinkan punggung Anda tidak dalam posisi melengkung, sehingga Anda dapat terhindar dari nyeri punggung.

sumber: www.bodybuilding.com
    • Cable Flyes
      Pilihan lain untuk melatih otot dada Anda adalah berlatih dengan menggunakan kabel yang bisa Anda lakukan dengan berlatih cable flyes. Anda bisa melakukan latihan ini dengan posisi berdiri ataupun berbaring. Hal menarik yang bisa Anda dapatkan dari latihan ini adalah, selain berguna untuk melatih otot dada, Anda bisa melatih otot perut sekaligus jika Anda melakukan latihan ini dengan berdiri. Meningkatkan kekuatan otot perut berarti meningkatkan keseimbangan tubuh Anda keseluruhan.

sumber: www.bodybuilding.com
  • Berlatih Flyes Menggunakan Bola Latihan
    Untuk variasi latihan flyes yang lebih menyenangkan, Anda bisa berlatih menggunakan bola latihan. Latihan flyes jenis ini baik bagi Anda yang ingin melatih otot dada dan otot perut sekaligus. Sekalipun beban Anda sedikit berkurang saat berlatih menggunakan bola latihan, namun otot dada dan perut Anda tetap terlatih dengan baik melalui gerakan yang tidak stabil dari bola latihan.

sumber: www.bodybuilding.com
Untuk merangsang pertumbuhan otot dada, tambahkan beberapa set dan repetisi pada latihan flyes Anda. Lakukan 2-3 set dengan 6-8 repetisi untuk meningkatkan pertumbuhan otot dada lebih optimal. Seimbangkan latihan Anda dengan istirahat cukup dan nutrisi yang tepat untuk menunjang pembentukan otot dada Anda. Selamat berlatih.

0 komentar:

Posting Komentar